Inilah Metode Cara Cepet Bakar Lemak Tubuh Anda


Inilah Metode Cara Cepet Bakar Lemak Tubuh Anda - Anda pernah mendengar tentang Tabata? Ini adalah metode berolahraga interval cepat dengan istirahat yang sangat singkat. Cocok bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, karena sangat efektif membakar lemak.

Latihan dengan interval cepat akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh, setelah latihan usai. Sehingga, lemak yang terbakar setelah latihan menjadi lebih banyak. Tabata juga bisa digunakan dengan menggunakan alat seperti Barbell, Dumbell, atau Kettlebell.

Seperti dilansir dari GALTime.com, metode ini dikembangkan oleh Izumi Tabata dari National Institute of Fitness and Sports di Tokyo, Jepang. Dalam studinya, ia menyimpulkan kalau latihan Tabata sangat efektif membakar lemak dan efeknya secara keseluruhan dalam latihan empat menit, lebih baik daripada aerobik selama satu jam.

Metode latihan Tabata ini yaitu dengan melakukan gerakan fisik tertentu selama 20 detik yang diikuti 10 detik pemulihan. Terdapat delapan jenis gerakan yang harus dilakukan secara cepat dengan total waktu selama empat menit.

Gerakannya cukup mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Berikut delapan gerakan wajib dalam Tabata.

1. Lompat tali
2. Push-up
3. Plank
4. Tricep dips off a chair
5. Lari menuruni tangga
6. Jumping jacks
7. Lunge
8. Squat

Nah itulah tips cara cepat bakar lemak tubuh anda. Semoga tips ini bermanfaat dan berguna buat anda.


Baca Juga: Astrid Ellena