Awas! Hacker Intai Ponsel Pintar dan Facebook

http://landakemas.blogspot.com/
Beritamandiri - Awas! Hacker Intai Ponsel Pintar dan Facebook. Para pembobol data di internet atau disebut juga hacker makin malang melintang di rimbah persilatan. Ternyata, para hacker ini makin lihat dengan mengincar ponsel pintar dan jaringan pertemanan sosial seperti Facebook. Demikian dilansir Sydney Morning Herald, Rabu (6/4/2011).

Sebuah perusahaan pusat keamanan komputer, Symantec, mengeluarkan rilis yang menyatakan jika para kriminal di dunia maya makin canggih saja dalam menyerang pihak yang mereka incar. Para hacker ini mengincar kalangan bisnis dan jaringan pemerintah.

Symantec merilis, lebih dari 286 ancaman baru internet pada tahun lalu dan terus menyerang situs pertemanan sosial serta mengincar platforma ponsel pintar. "Kebanyakan platforma ponsel saat ini mengundang para hacker untuk menyerang," demikian isi rilis Symantec.

Maret lalu, ponsel pintar yang berbasis Android milik Google menjadi target terbesar tahun lalu dan merupakan serangan terbesar yang pernah ada.

"Serangan ini dilancarkan dari aplikasi mencurigakan di Android Market, pusat pemasaran resmi aplikasi untuk sistem operasi itu (Android)," demikian laporan yang diturunkan PandaLabs. MH8BPBDDPKQE