Tips Cara Memilih Warna Cat Pada Rumah Minimalis

Tips Cara Memilih Warna Cat Pada Rumah Minimalis - Bagimana memilih cat yang bagus untuk rumah minimalis anda? Well, disini beritamandiri akan sedikit memberikan tipsnya untuk anda para pengunjung beritamandiri yang mencari Warna Cat yang bagus untuk rumah minimalis dalam hal pemilihannya agar sesuai. Dalam memilih warna cat pada rumah minimalis sangatlah penting sebab disamping memberikan keindahan rumah tempat tinggal anda, juga akan memberikan paduan bangunan dengan warna dari dinding ataupun perabotan rumah anda sendiri. Memilih warna cat rumah minimalis sebenarnya gampang-gampang susah logh, karena selain bentuk bangunan, penghuni rummah tersebut juga mempunyai Insting dalam menentukan warna apa yang akan dijadikan cat rumah.



Sedikit informasi saja dari berita mandiri, bahwa untuk warna yang berkilau dan cerah akan menambah semangat bagi pemilik rumah, sementara untuk warna pastel akan menjadikan seisi rumah tenang serta rilek. Adakalanya warna kelihatan gelap bila dicat didalam rumah, namun juga sebaliknya warna yg sama terlihat terang diluar rumah.


Berikut Hal yang mungkin bisa dijadikan pedoman bagi anda yang bingung dalam memilih warna cat rumah minimalis:

Untuk dinding ruangan berikan warna yang cerah dan netral. Berilah aksen dengan menggunakan permainan dua warna yang sengaja ‘ditabrakkan’ untuk menghapus kesan monoton. Pilihan warna ini dapat juga diterapkan pada pilar rumah.

Kemudian untuk warna teras rumah, anda dapat memadukan pilihan warna cerah dengan pemasangan batu alam yang berwarna soft dan berkarakter. Saat ini pilihan batu alam yang dapat digunakan sangat beragam.

Kusen pintu dan jendela, sebaiknya menggunakan kusen alumunium karena lebih presisi. Pilihlah kusen berwarna gelap. Bila menggunakan kayu pilihlah yang tidak terlalu banyak profil agar tidak menghilangkan nilai minimalis.

Untuk menghias dinding gantunglah lukisan atau foto dengan komposisi dan frame yang simple tanpa profil atau ukiran. Lukisan dan foto pada dinding sebaiknya tidak terlalu banyak, pilihlah yang besar dari koleksi lukisan dan foto anda.

Pemilihan warna car rumah minimalis seperti yang disebutkan dari awal tadi dapat digunakan untuk keseluruhan ruangan pada rumah minimalis anda. Namun bila ingin lebih personal, anda dapat membedakan warna untuk beberapa ruangan yang bersifat personal puja.

Dapur misalnya, anda bisa menggunakan “warna-warna turunan yang Fress” dari warna kesukaan istri anda untuk ruangan ini. Warna-warna turunan hijau, orange, merah dan hijau juga dapat menimbulkan kesan bersih dan segar. Tentunya warna turunan tadi juga harus tetap mempertimbangkan keselarasan dengan warna ruangan lainnya dan warna rumah keseluruhan.

Begitu pula dengan kamar tidur, penggunaan warna-warna turunan dari warna kesukaan pemilik kamar adalah pilihan yang bijak. Dengan pemilihan perabotan, aksesoris dan pencahayaan yang tepat, ruang pribadi ini tidak akan kehilangan nuansa minimalis dan tentunya lebih nyaman.

Nah mungkin cukup sampai disitu dulu beberapa tips dalam pemilihan warna pada rumah minimalis. Semoga menambah informasi anda