Apakah benar ini pemilik account @Poconggg di Twitter ?


"Jujur aja sebenernya ini emang berawal dari keisengan gue ngais2 isi dari search engine yang ada di dunia maya untuk mengetahui Siapa sih pemilik asli account @Poconggg di Twitter? Gue penasaran bener pengen liat komuknya kek apaan.. Kalo dari tweet nya sih kan konyol2 gimanaa gitu kan (ya walaupun emang gue gak follow dia, tapi setidaknya gue suka liat ada orang yang RT tweet nya dia) nah dari situlah timbul kebegoan gue untuk memanfaatkan Search Engine yang ada.. Hahahaha! *Pahlawan Bertopeng
Serius, pada awalnya gue manfaatin API dari twitter buat liat tweet pertama nya si @Poconggg itu apaan sih? Ya barangkali aja kan dia sempet keceplosan diawal2 dia punya account twitter itu.. Soalnya gue juga ga tau gimana awalnya si kampret itu (piss conggg! WKWK!) bisa terkenal..
Setelah mencoba dalam kurun waktu yang agak lama, gue menyerah dengan hasil yang sangat tidak memuaskan.. API tidak bisa menampilkan tweet si @Poconggg ini (entah kenapa gue gak tau).. Tapi gue masih punya cara kedua saat itu.. Yaitu ubah tampilan twitter yang baru ke tampilan lama, dan pas mouse hover di arah more.. (di profile page nya @Poconggg) kan keliatan link bla bla bla itu.. Nah, gue coba satu2.. Gue liat ampe page berapa sih tweetnya dia.. Ternyata eh ternyata, mentok di page 160 (untuk saat ini, dan gue yakin bakal nambah terus tweet dia) dan tweet paling awalnya itu dia ternyata sudah menjadi @Poconggg yang terkenal di tahun 2010..
Hoamm! Masih penasaran nih ceritanya.. Yaudahlah akhirnya gue tanya2 sama mbah buyut mengenai si @Poconggg ini karena konon katanya, buyut gue itu tau segalanya.. *zingzing! Setelah menuliskan Keyword Sakti di kolom pencarian, gue nemu beberapa hasil yang “MEMUNGKINKAN” bisa mencari siapa si @Poconggg yang sesungguhnya.. Gue pada saat itu mikir “Oke lah kalo acc Twitternya itu nicknya @Poconggg tapi apa Facebook/Friendster/FOURSQUARE nya nicknya itu juga?”
Yip, gue nemu si @Poconggg Check-in di beberapa tempat yang dituliskan pada account twitter doi..  Dan begitu gue klik link 4sq nya supaya bisa liat profile si @Poconggg ini, ternyata linknya mokad..!!! Gak cuma 1, tapi SEMUAnya pada mokad.. Entah dihapus, atau emang gimana gue juga gak ngerti.. Nih bukti hasil pencarian gue.. :D
Gak patah semangat dan emang lagi kurang kerjaan (berhubung pc gue rusak dan stress benerin kaga bisa2) yaudah akhirnya lanjut hunting!!!
Akhirnya sampe lah gue ke halaman ke 4 dari hasil pencarian dan menemukan hasil berikut ini..
Dari descriptionnya bikin gue ketawa kecil gitu liat si @Poconggg check-in di tempat tsb dan akhirnya gue buka deh halaman itu, sampe akhirnya gue bingung, mana lagi dah itu tulisan yang sama kayak yang di description.. Gue gak nemu tulisan itu, tapi gue nemu 2 hasil yang bisa dibilang “Membuahkan HASIL” walaupun belom tau bener apa nggak.. Hehehe..
Yak, itulah 2 hasil yang gue temukan.. Gue gak nemu sama sekali si @Poconggg yang check-in tapi gue nemu hasil RT dari 2 orang itu.. Begitu gue klik ke 2 link tersebut, langsung lari ke profile twitter yang RT Tweetnya si @Poconggg itu sendiri, dan beginilah hasilnya..

Itu bawah gue buletin ya tertanggal 18 Desember.. Tp gue gak tau nih taun berapa?! Soalnya kalo diliat dari kedua tweet tersebut, kayaknya si @Poconggg ini namanya udah mulai membumi di dunia Twitter.. WKWK! Alhasil gue cek di Api Twitter dan ketemulah beberapa hasil berikut ini..
Nah, keliatan begitu kan enak jadi jelas taun berapa.. Ternyata di tahun 2010 waktu server.. Hahaha.. Dan kedua tweet tersebut ada di hari yang sama.. Sama2 di tanggal 18 tepatnya..
Awalnya gue mikir kalo ini adalah tweet bajakan yang artinya bisa aja si @Poconggg itu gak ngetweet kayak gitu tapi di edit sama salah satu diantara mereka.. Tapii, kalo misalnya bajakan kok link nya bisa bener ngarah ke acc foursquare seseorang dan bisa ada 2 orang yang nge-tweet di hari yang bersamaan? Coba bayangin kalo gini hari lo liat si @Poconggg check-in begitu, apa kagak ricuh jagad raya Twitter? Hahaha..
Finally, link yang daritadi gue sensor itu gue klik dan ternyata….
Ternyataaaaaaa… Serius gue cukup kaget liat halaman profil si orang yang check-in pake account @Poconggg ini.. Gue gak tau ini acc dia bener apa bukan, tapi lo liat dulu deh nih.. :D
UWOHHH! m/
Disana keliatan kalo gue emang nge-direct link dari yang link 4sq tadi (yang merupakan shorten URL) dan hasilnya liat ya itu jadi alamat foursquare yang asli.. Terus, venue check-in juga sesuai kan? Tanggal check-in juga sesuai kan? Nah, tapi kenapa profile picturenya kok seorang WANITA sedang memegang kamera? Apa emang ini seorang pemilik account @Poconggg di Twitter yang asli?!
Setelah berdiskusi dengan teman, katanya doi juga pernah liat si @Poconggg check-in di foursquare (itu udah lama buanget katanya) dan katanya doi, di profile picturenya @Poconggg itu seorang pria agak gemuk, begitu juga dengan profile picture Facebook nya.. Ditambah, katanya si @Poconggg juga pernah siaran radio dan suaranya cowok katanya kan..
Tapi, kalo begini mana yang bener jadinya dong?! Gue makin penasarannn! Tapi kalo feel gue sih, orang yang punya acc foursquare ini pasti ada hubungan sama si @Poconggg.. Entah ade nya, entah mantannya, entah nyokapnya mungkin juga =))
Sama satu lagi.. Setelah gue liat beberapa hasil check-in si orang yang punya foursquare ini, doi pernah check-in di beberapa tempat di bandung.. Dan gue coba ngecek nama/alamat pemilik domain Poconggg.Com (yang merupakan webnya si @Poconggg) ternyata di private.. Apa yang gue dapetin adalah alamat pemilik server website tersebut yang berada di Cisitu Lama – Bandung..
At least, gue gak bilang kalo ini si @Poconggg.. Gue cuma bertanya2 dan cuma curhat di blog gue yang mulai usang ini mengenai hasil jerih payah gue hari ini menjadi seorang DETEKTIF DADAKAN! :D/
Semua kesimpulan gue serahin sama pembaca deh kalo menurut lo gimana..
Sorry ya banyak yang gue coret2 gambarnya.. Takut hal tsb merupakan privacy dari si yang punya..
Kalo ada yang kurang berkenan, boleh comment disini aja dulu, nanti gue klarifikasi.. Sekarang saatnya minta klarifikasi sama si @Poconggg ! “CONGG! CONGG! KLARIFIKASI CONGG!” *tereak2 ganyante*
" dikutip dari 
http://erdhee.com/2011/05/apakah-benar-ini-pemilik-account-poconggg-di-twitter/