Smansa Cup - Ajang Menjaga Kebugaran dan Silaturahim

smansa cup 25Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Kota Serang menggelar futsal SMAN­SA Cup ke-25 dimulai 13 No­vember di Radar Banten Arena  yang  diikuti 26 kelas. SMANSA Cup ini merupakan ajang men­jaga kebugaran bagi siswa. “Ke­gi­atan ini dilakukan secara rutin dari proram kerja OSIS SMAN 1 Kota Serang,” kata ketua panitia SMANSA Cup SMAN 1 Kota Se­rang ke-25 Muhamad Jalu saat d­itemui di Radar Banten Arena, Minggu (13/11). 

Menurutnya, selain menjaga ke­bugaran, event SMANSA Cup merupakan ajang mempererat si­laturahim antar-siswa SMAN 1 Kota Serang. “Biasanya siswa an­tar kelas banyak yang tidak saling kenal, terutama antara sis­wa kelas satu dan kelas tiga. Maka di acara ini, silaturahim antar-siswa bisa terbangun,” jelasnya.
Jalu menilai, event olahraga SMANSA Cup ini bermanfaat untuk siswa. Selain menjaga ke­bugaran  juga  mendidik mental siswa agar bisa bersaing. “Pepatah men­yatakan, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ujarnya.
Pada SMANSA Cup ini, Jalu ber­harap, bisa menciptakan sua­sana kompetisi yang bagus antar-siswa. “Dari SMANSA Cup ini bisa melahirkan bibit pemain futsal handal yang nantinya un­tuk diterjunkan di event ke­jua­raan mewakili sekolah,” tukasnya.


Sementara itu, pertandingan ba­bak pertama yang meng­gu­na­kan lapangan  A Radar Banten Arena yakni  kelas X-8 melawan XI-IPA 3 dimenangkan oleh kelas XI­-IPA 3 dengan skor 3-2, kelas XII-IPS 3 melawan X aksel di­me­nangkan oleh X aksel de­ngan skor 3-1, dan per­tan­dingan antara kelas X-2 melawan XI-IPA 4 di­me­nang­kan oleh kelas XI IPA 4.
Sedangkan pertandingan se­lan­jutnya yang digelar Senin (14/11) hari ini yakni antara X-6 melawan XI-IPA 5, X-3 melawan XI IPA 1, X-4 melawan XI IPA 2, dan X-5 melawan XI-IPS 1. (mg-12/alt/ags)(
www.radarbanten.com)