Metyrapone Obat Untuk Melupakan Kenangan Pahit

Inilah Obat Metyrapone Buat Melupakan Kenangan Pahit - Mengingat kenangan menyakitkan sementara di bawah pengaruh obat metyrapone mengurangi kemampuan otak untuk merekam ulang emosi negatif yang terkait dengan mereka, menurut para peneliti University of Montreal di Pusat Studi Stress Manusia Louis- H. Lafontaine Rumah Sakit.

Penelitian ini tim tantangan teori bahwa kenangan tidak dapat diubah setelah mereka disimpan dalam otak.

“Metyrapone adalah obat yang secara signifikan mengurangi tingkat kortisol, hormon stres yang terlibat dalam mengingat memori,” jelas penulis Marie-France Marin.

Memanipulasi kortisol dekat dengan waktu pembentukan kenangan baru dapat mengurangi emosi negatif yang mungkin terkait dengan mereka.

”Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketika kita menurunkan tingkat stres hormon pada saat penarikan kembali dari peristiwa negatif, kita dapat merusak memori untuk acara ini negatif dengan efek jangka panjang,” kata Dr Sonia Lupien, yang memimpin penelitian.

Tiga puluh tiga orang berpartisipasi dalam studi, yang melibatkan belajar cerita terdiri dari peristiwa netral dan negatif. Tiga hari kemudian, mereka dibagi menjadi tiga kelompok – peserta dalam kelompok pertama menerima dosis tunggal metyrapone, yang kedua diterima ganda, sementara yang ketiga diberi plasebo.

Mereka kemudian diminta untuk mengingat cerita. kinerja memori mereka kemudian dievaluasi lagi empat hari kemudian, setelah obat tersebut telah dihapus.

”Kami menemukan bahwa laki-laki dalam kelompok yang menerima dua dosis metyrapone mengalami gangguan ketika mengambil peristiwa negatif dari cerita, sementara mereka tidak menunjukkan penurunan mengingat bagian netral dari cerita ini,” jelas Marin.

”Kami terkejut bahwa memori penurunan informasi negatif masih hadir sekali kadar kortisol sudah kembali normal.”

Penelitian ini menawarkan harapan untuk orang yang menderita gejala seperti gangguan stress pasca-trauma.

”Temuan kami dapat membantu menangani orang dengan peristiwa traumatik dengan menawarkan mereka kesempatan untuk ‘menulis-over’ bagian emosional dari kenangan mereka selama terapi,” kata Marin.

Satu rintangan utama, bagaimanapun, adalah kenyataan bahwa metyrapone tidak lagi diproduksi secara komersial.Namun demikian, temuan ini sangat menjanjikan dalam hal perawatan klinis masa depan.

”Obat lain juga menurunkan kadar kortisol, dan penelitian lebih lanjut dengan senyawa tersebut akan memungkinkan kita untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari mekanisme otak yang terlibat dalam modulasi kenangan negatif.”

Penelitian ini dipublikasikan dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism.







Sumber: http://www.gerbangdunia.com/2011/05/metyrapone-obat-untuk-melupakan.html