Rahasia Sehat dan Seksi Farah Quinn


Rahasia Sehat dan Seksi Farah Quinn - Untuk ketigakalinya ratu masak Farah Quinn yang difasilitasi detikHealth mengunjungi langsung ke kantor para pembaca detikHealth. Untuk kunjungannya ke keluarga PT Berca Schnidler Lifts Jakarta Selatan, koki cantik ini kembali berbagi ilmu hidup sehat dan membuka rahasia cantik dan seksinya.

Untuk dapat terlihat langsing, biasanya orang harus diet serta mengurangi porsi dan frekuensi makan. Tapi tahukah Anda bahwa koki cantik dan seksi Farah Quinn makan 5 kali dalam sehari? Apa rahasianya?

Koki cantik Farah Quinn memberikan tips sehatnya kepada 100 orang karyawan dan keluarga PT Berca Schnidler Lifts Gedung Menara Rajawali, Mega Kuningan, Jakarta Selatan sejak pukul pukul 15.30, Selasa (31/5/2011). Ia berbagi tips mengenai cara memilih bahan makanan dan mengolahnya agar lebih sehat dan bebas kolesterol.

Pada acara Farah Quinn Visit Your Office! kali ini mendemokan 2 resep sehatnya. Karyawan juga bisa melakukan cek kolesterol gratis yang digelar detikHealth.

Kedatangan Farah Quinn disambut meriah dengan tepuk tangan dan riuh teriakan peserta yang sudah sabar menunggu. Sebelumnya peserta juga mengecek kolesterol, gula darah dan tekanan darah secara gratis yang dilakukan oleh staf dari Yayasan Jantung Indonesia.

Farah yang terlihat cantik dan anggun mengenakan busana batik dengan perpaduan warna hijau, ungu dan kuning memberikan berbagai tips sehat, termasuk tips yang membuatnya tetap langsing meski makan 5 kali sehari.

"Tidak sarapan atau tidak makan malam adalah cara yang salah. Kunci langsing adalah metabolisme, jadi jangan perlambat metabolisme dengan skip breaskfast or dinner. Saya malah makan 5 kali sehari," jelas Farah Quinn dengan diselingi bahasa Inggris dalam acara Bebas Kolesterol Bersama detikHealth di Kantor Berca Schnidler Lifts Gedung Menara Rajawali, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2011).

Menurut Farah, melewatkan waktu sarapan dan makan malam dapat memperlambat sistem metabolisme tubuh, dan itu justru tidak baik.

"Sarapan itu sangat penting dan benar-benar harus diperhatikan karena mengawali aktivitas kita. Jangan makan nasi goreng, itu sudah ada minyaknya, kolesterol lagi," jelas ibu dari satu putra ini.

Farah menyarankan sarapan dengan oat meal, roti gandum (bukan roti putih), nasi merah (bukan nasi putih), putih telur dan protein seperti ikan atau ayam.

"Setelah itu ada snack jam 9 atau jam 10. Makan snack itu penting. Kita nggak mau nunggu makan siang tanpa snack. Tapi jauhkan keripik atau kerupuk yang nggak penting," ujar Farah.

Menurutnya, keripik dan kerupuk tidak banyak mengandung gizi tetapi tinggi lemak dan kalori.

"Pilih kacang-kacangan, buah-buahan, yogurt, susu juga boleh tapi yang low fat. Jangan lupa lihat label, pilih yang gulanya sedikit, kalau bisa pilih yang dibawah 5 gram. Lumpia basah atau empek-empek juga nggak apa-apa," jelas Farah.

Setelah itu, jam 1 adalah makan siang. Menurutnya waktu makan siang tidak masalah makan dengan porsi banyak, asalkan banyak proteinnya.

"Jangan cuma ayam sepotong nasi 1 piring, itu nggak baik. Kebiasaan orang Indonesia itu karbohidratnya lebih banyak ketimbang protein, itu yang nggak baik. Kalau bisa makan lauknya (protein) lebih banyak dari karbohidrat," ujar Farah.

Kemudian jam 3 atau 4 snack lagi. Sama dengan snack pagi, menurut Farah jangan pilih snack yang tidak memiliki nilai gizi. Bisa pilih sandwich atau buah-buahan.

"Makan lama jam 7an. Ketika mau tidur, usahakan makan protein dan sayur, jangan karbo. Karena kita kan sudah mau tidur, kalau karbo nggak dibakar dia akan menumpuk jadi lemak," saran Farah.

Namun selain memilih makanan yang sehat, Farah juga mengaku tidak pernah melupakan olahraga.

"Aku olahraga 3 sampai 4 kali seminggu, itu penting sekali," jelas Farah.

Tips dan trik yang diberikan oleh Farah Quinn pun disambut baik oleh para peserta, seperti yang diungkapkan oleh Mulyadi (37 tahun) yang merasa senang kantornya bisa didatangi oleh Farah Quinn.

"Wah senang sekali, jadi banyak dapat ilmu kita. Kalau bisa sih ada lagi acara kayak gini," jelasnya.

Tak terasa Farah pun sudah mendemokan dua resep masakan sehatnya yaitu sandwich isi tahu dan caysim pineapple juice (jus sawi campur nanas), serta berbagi tips pada para peserta.

Sebelum keluar dari ruangan, panitia pun memberikan kesempatan bagi peserta untuk foto bersama dengan chef cantik ini. Kesempatan ini tentu saja tidak dilewatkan oleh para peserta.

Itulah dia rahasia sehat dan seksi Farah Quinn. Semoga bermanfaat!

Sumber: DetikHealth

Baca Juga: Dampak Negatif Minum Isotonik