Film "Thor" Menggeser "Fast Five" di Box Office


Film "Thor" merebut posisi pertama box office setelah berhasil memperoleh US$25,7 juta dari 3.955 lokasi pekan ini. Ini sungguh hasil yang uar biasa. Diadaptasi dari komik superhero, film produksi studio Paramount ini mencetak pendapatan kotor US$3,25 juta pada pemutaran hari Kamis lalu di 1.800 tempat. Total pemasukan dari film yang dibintangi Natalie Portman itu mencapai US$65 juta, demikian laman Variety.com mencatat.

Selain itu, "Fast Five", mesti rela turun ke posisi ke dua setelah berminggu-minggu menguasai tangga box office. Dari pemutaran di 3.662 tempat, film tentang aksi kebut-kebutan aktor laga Vin Diesel ini mengantongi US$10,5 juta pekan ini. Pada minggu pembuka, "Fast Five" memecahkan rekor box office dengan mengeruk US$86 juta.

Kelesuan ekonomi domestik mungkin akan menghambat "Thor" mendapatkan lebih dari yang "Fast Five" capai.

Namun, para analis Box Office meramalkan bahwa "Thor" akan menyambar pendapatan sebesar US$60 juta pada pekan depan. Agaknya, peluang itu cukup besar dan memungkinkan "Thor" membuntuti kesuksesan film adaptasi Marvel Comics lain, "Spider-man" dan "Iron Man."

"Something Borrowed", film bergenus drama produksi Warner Brothers, menempati posisi ketiga dengan US$4,8 juta minggu ini. Di posisi selanjutnya, "Jumping the Broom" dilaporkan meraih US$4,175 juta.