Inilah Manfaat Minum Susu Secara Rutin

Manfaat mengkonsumsi susu secara rutin - Kali ini kita akan membahas manfaat susu khusus untuk wanita. Seringkali wanita menghindari mengonsumsi susu karena takut akan merusak bentuk tubuhnya. Padahal banyak sekali manfaat susu yang bisa Anda dapat. Apa saja manfaat susu itu?

Susu merupakan minuman kesehatan yang lengkap karena hampir mengandung semua nutrisi penting yang berguna untuk mencegah penyakit kronis. Seperti yang dikutip dari lifemojo, ini beberapa manfaat kesehatan dari minum susu yang akan Anda dapat.

1. Susu baik untuk Meningkatkan kesehatan tulang
Susu adalah sumber kalsium terbaik. Kalsium berguna untuk mempertahankan kekuatan dan kepadatan tulang. Gangguan tulang seperti osteoporosis dapat dicegah dengan asupan harian susu yang cukup.

Selain itu, susu juga merupakan sumber vitamin D yang juga tak kalah penting dalam mempertahankan kekuatan tulang. Tanpa vitamin D yang cukup, tubuh Anda tidak dapat menyerap kalsium dengan baik.

2. Susu baik untuk Meningkatkan kesehatan gigi
Jumlah kalsium dan fosfor dalam produk susu dan susu itu sendiri juga bermanfaat untuk pengembangan dan pemeliharaan gigi. Protein yang ditemukan dalam susu memberi perlindungan dengan membentuk lapisan tipis pada permukaan enamel untuk mencegah hilangnya kalsium dan fosfat.

3.Susu baik untuk Mempercantik kulit
Susu dapat menjaga kelembutan dan kehalusan kulit. Susu sangat baik bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering. Kandungan asam laktat dalam susu dikenal bisa menghilangkan sel kulit mati sehingga dapat meremajakan kulit.

4. Susu baik untuk Melindungi dan melawan kanker
Terdapat hasil penelitian yang menunjukkan bahwa asupan susu yang meningkat bisa memiliki efek perlindungan terhadap risiko kanker payudara. Kalsium dan lemak alami dalam produk susu dikatakan dapat melindungi tubuh dari kanker usus besar.

Nah itulah manfaat minum susu bagi kesehatan bila dikonsumsi secara rutin.


Baca Juga: Jual Obat Rohypnol | Obat Penenang