Inilah Masker Untuk Rambut Rusak


Beritamandiri - Masker apa yang digunakan untuk rambur rusak? Bingung mengupayakan rambut agar kembali ke kondisi sehat? Merah, bercabang dan kering adalah ciri-ciri rambut rusak. Biasanya kondisi rambut seperti ini membuat banyak orang memilih memangkas rambutnya lebih pendek.

Salon belum menjamin kondisi rambut Anda kembali seperti semula, dibutuhkan perawatan rutin untuk menutrisi rambut. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dirumah, tanpa biaya mahal dan cara ini jauh lebih efektif karena semua bahan bisa didapatkan dari dapur Anda.

Untuk kembali menutrisi rambut, Anda membutuhkan sedikit waktu dan kesabaran, yaitu dengan mengolah masker rambut secara alami, rambut rusak Anda pun bisa kembali sehat dengan masker rambut sederhana. Inilah masker untuk rambut rusak :

Masker telur

Untuk membuat masker ini dibutuhkan dua butir telur dan air. Caranya, campurkan dua butir telur dan dua sendok makan air, kocok sampai rata. Balur dan pijit masker telur pada rambut yang sudah dibasahi. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dan cuci dengan sampo sampai bersih.

Masker pisang

Masker pisang membutuhkan bahan, satu buah pisang, satu buah telur yang sudah dikocok lepas, tiga sendok makan madu, tiga sendok makan susu kental, dan lima sendok makan minyak zaitun. Caranya, campurkan semua bahan, lalu oleskan pada rambut sambil sesekali dipijat. Diamkan selama 30 menit, dan bilas.

Masker yoghurt

Dibutuhkan bahan, enam sendok makan yogurt dan putih telur (buang kuningnya), lalu kocok sampai padat dan berbusa. Caranya, campurkan semua bahan, kocok rata. Pijatkan pada rambut dan tunggu sampai 15 menit. Bilas dengan sampo sampai bersih.

Masker susu dan madu

Yang perlu Anda lakukan adalah mencapur satu sendok makan madu dengan secangkir susu lemak. Oleskan pada rambut secara merata. Lalu bilas dengan sampo sampai bersih.

Masker zaitun dan telur

Kocok lima sendok makan minyak zaitun dan dua telur sampai campuran berbusa. Oleskan pada rambut dan pijat merata. Tutup kepala dengan topi mandi dan biarkan selama 30 menit agar ramuan dapat meresap sampai ke akar rambut. Bilas sampai bersih dengan sampo seperti biasanya.

Masker pisang dan almond

Siapkan lima tetes minyak almond pada satu buah pisang yang sudah dihancurkan, aduk rata. Oleskan dan pijat ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama 15 – 30 menit lalu bilas sampai bersih dengan sampo.

Lakukan perawatan diatas dua hari sekali untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Selamat mencoba dan katakan ‘Selamat tinggal rambut rusak!’.