Kontes Jenggot dan Kumis Teraneh

Mungkin Anda sudah biasa melihat jenggot panjang pria dewasa. Namun, pasti Anda akan tertawa melihat jenggot-jenggot berbentuk aneh dalam 'The World Beard and Moustache Championship 2011' yang diadakan di Trondheim, Norwegia.

Para peserta hanya memerlukan perlengkapan rol mini, lilin, dan sedikit nekat untuk mendapatkan bentuk-bentuk kumis dan jenggot aneh. Penata rambut asal Jerman, Elmar Weisser yang berusia 47 tahun berhasil mengalahkan 160 pesaingnya dalam ajang kompetisi ini.

Dia tampil unik dengan jenggot berbentuk bendera Norwegia pada sisi kanan dan rusa pada sisi kiri. Dia termasuk veteran dalam kopetisi ini. Bahkan pada tahun 2005, Dia meraih hadiah di Berlin dengan membentuk jenggotnya bak taman hiburan the Brandenburg Gate.

"Jika jenggot saya tidak ditata maka akan sepanjang pinggang saya. Ini seperti seni melipat-lipat," ujarnya seperti dikutip dari Daily Mail.

Kompetisi sudah merupakan kompetisi tahunan yang diadakan sejak tahun 1995. Acara yang disebut sebagai 'the premier event in the international sport of bearding' ini terbagi dalam enam kategori yaitu natural, Inggris, Dali, Hungaria, Kekaisaran, dan bebas.