Tips Sukses Menjadikan Sahabat Sebagai Kekasih

Sebuah penelitian dan survey yang dilakukan di universitas di Amerika beberapa tahun yang lalu menyatakan bahwa 75% lelaki dan perempuan tertarik bahkan jatuh cinta dengan sahabat mereka sendiri. Setengah dari jumlah itu bahkan menyatakan bahwa mereka berharap bisa menikah dengan sahabat mereka. Anda tentu masih ingat film serial Friends, Dawson Creek, Baverly hills 90210 atau Melrose Place, bukan? Dimana hampir semua hubungan cinta mereka diawali dengan persahabatan.

Jika Anda berada dalam situasi seperti ini, yakni tertarik dengan sahabat, pertimbangkan hal-hal berikut ini, agar Anda sukses mengubah ‘status’ sahabat menjadi kekasih Anda:

1. Lihat Statusnya. Buang jauh-jauh perasaan Anda, jika ternyata dia telah terikat dalam suatu hubungan pernikahan.

2. Apakah Dia Orang yang Tepat? Pikirkan baik-baik apakah dia lebih baik tetap menjadi sahabat atau kekasih Anda. Banyak kasus terjadi ketika seorang sahabat menjadi kekasih, hubungan tersebut justru memburuk. Kadang persahabatan tanpa romantika terasa jauh lebih indah dan langgeng.

3. Yakinkan Perasaan Anda. Dalam keadaan rapuh, orang cenderung gampang jatuh cinta. Padahal hal itu hanya luapan emosi semata. Jadi, yakinkan persaan Anda, apakah yang Anda rasakan benar-benar jatuh cinta atau hanya emosi sesaat saja.

4. Maju Perlahan. Jangan terlalu cepat mengambil langkah maju. Perubahan dari sahabat menjadi kekasih menimbulkan konflik dan kejutan.

5. Siap Ambil Risiko. Risiko terburuk dari mencintai sahabat adalah kehilangan sahabat secara utuh. Anda kehilangan dirinya sebagai sahabat dan sekaligus tidak pernah mendapatkanyya sebagai kekasih. Kalau pun pada akhirnya dia menjadi kekasih, tidak tertutup kemungkinan hubungan bubar dan kehilangan dia.