Isi Buku Sekolah Istri Simpanan Kisah Bang Maman

Description: Inilah Isi Buku Istri Simpanan dan Kisah Bang Maman | Rating: 4.5 | Anda sedang mencari informasi seputar Isi Buku Sekolah Istri Simpanan Kisah Bang Maman? Nah, pada postingan terbaru blog beritamandiri kali ini saya akan sedikit memberikan informasi seputar Isi Buku Sekolah Istri Simpanan Kisah Bang Maman yang beritanya memang lucu dan sangat mengherankan.

Isi Buku Sekolah Istri Simpanan Kisah Bang Maman

Isi Buku Sekolah Istri Simpanan Kisah Bang Maman, "Bang Maman dan Kali Pasir" bertutur tentang cerita Bang Maman, istri simpanan, dan perebutan harta. Kisah ini terdapat dalam buku muatan lokal Pendidikan Lingkungan Budaya Jakarta. Cerita ini menjadi perbincangan di Twitter sejak Kamis 12 April 2012 pagi.

Isi Buku Sekolah Istri Simpanan Kisah Bang Maman, Kontroversi muncul setelah sejumlah orang tua murid kelas 2 di sekolah dasar di kawasan Jakarta Timur ini kaget saat melihat buku pelajar anak mereka yang bercerita tentang istri simpanan yang sebenarnya tidak lazim dibaca anak-anak.

Dalam cerita itu, dikisahkan kehidupan Bang Maman, seorang pedagang buah, yang memiliki anak bernama Ijah. Dalam cerita tersebut, Bang Maman menikahkan putrinya itu dengan Salim, putra Pak Darip orang kaya di Kali Pasir.

Kemudian, Pak Darip meninggal dan mewariskan kebun yang sangat luas. Salim yang lugu meminta seseorang bernama Kusen untuk mengurus kebunnya. Namun, Kusen dan istrinya malah mengkhianati Salim. Kebun yang luas dijual seluruhnya dan Salim pun jatuh miskin.

Ijah yang telah menjadi istri Salim diminta ayahnya, Bang Maman, untuk menceraikan suaminya itu. Ijah tidak mau dan tetap setia pada Salim. Bang Maman pun menyusun strategi. Dibuatlah skenario adanya wanita lain bernama Patme yang pura-pura mengaku menjadi istri Salim. Patme mendatangi Ijah mengaku istri simpanan. Ijah pun percaya dan akhirnya menceraikan Salim.

Menurut Darmaningtyas, terasa aneh kalau kisah tersebut jadi bagian pengetahuan mengenal seluk beluk Ibu Kota. Seharusnya, isi buku lebih mengisahkan tentang permasalahan Jakarta sebagai kota metropolitan dan bagaimana masyarakat asli Betawi menghadapinya.

Isi Buku Sekolah Istri Simpanan Kisah Bang Maman, Bagi siswa kelas dua, sebaiknya mengenal lebih jauh tentang buruknya lingkungan Jakarta, motorisasi yang dominan, dan kondisi ruang terbuka hijau yang jauh dari nyaman. "Itu jauh lebih riil," ujar Darmaningtyas

Kalaupun ingin memasukkan unsur perebutan harta atau istri simpanan, dia menyarankan, untuk masuk ke mata pelajaran agama atau pendidikan kewarnegaraan. "Temanya masuk ke bagian moral, itu pun untuk anak kelas lima ke atas ya," Darmaningtyas mengingatkan. Sebab, anak-anak di bawah usia 11 tahun seharusnya tidak mendapat kosakata dewasa.

Well, Jadi itulah informasi seputar Isi Buku Sekolah Istri Simpanan Kisah Bang Maman dari beritamandiri (Berita Terbaru Indonesia). Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda para pengunjung blog ini