Cara Menggunakan Catok Rambut Agar Tidak Rusak

Description: menggunakan catok rambut agar tidak rusak, catok rambut alami, trik menggunakan catok rambut | Rating: 4.5 | Cara Menggunakan Catok Rambut Agar Tidak Rusak, Anda ingin menggunakan catok rambut tapi takut kalau rambut anda akan rusak? Alat pelurus rambut atau catok merupakan salah satu alternatif untuk menata rambut dengan cepat. Tapi Anda harus berhati-hati menggunakannya. Jangan sampai rambut rusak dan kering karena pemakaian yang kurang tepat dan harus memahami Cara Menggunakan Catok Rambut Agar Tidak Rusak dan efisien.

Cara Menggunakan Catok Rambut Agar Tidak Rusak

Jika Anda menggunakan alat catok setiap hari, pastikan rambut Anda selalu terawat. Alat pelurus rambut menghantarkan panas dalam suhu sangat tinggi. Jika diterapkan pada rambut secara terus menerus tanpa perawatan intensif, rambut bisa rapuh, bercabang dan patah-patah.

Untuk mencegah rambut rusak karena sering dicatok, jangan mencatok saat rambut basah. Setelah mencuci rambut, tunggu hingga rambut kering baru mulai mencatoknya.


Usapkan serum pelindung, lotion atau krim pelembap rambut sebelum mencatok (bisa dibeli di salon atau toko kecantikan). Pisahkan rambut menjadi beberapa bagian dan catok rambut sedikit demi sedikit, dimulai dari akar.

Katupkan alat catok dan luncurkan perlahan dari akar hingga ujung rambut. Jangan catok pada satu bagian rambut berulang-ulang, gesekan lempengannya bisa merusak kutikula rambut. Untuk mendapat hasil catokan yang sempurna, tahan alat catok pada tiap bagian rambut selama enam detik.

Selain merawat rambut, Anda juga harus merawat alat catok agar tahan lama. Jangan menaruh catokan di tempat lembap seperti kamar mandi, misalnya. Uap akan merusak sirkuit benda elektronik. Bersihkan alat catok Anda setelah digunakan dengan handuk basah di lempengan keramiknya.

Nah, itulah beberapa informasi seputar Cara Menggunakan Catok Rambut Agar Tidak Rusak dari beritamandiri (Berita Terbaru Indonesia). Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang lagi membutuhkan informasi seputar tips kecantikan.