Kamis, 26 Januari 2012

Cara Mengatasi Sembelit Dengan Cepat

Cara Cepat Mengatasi Sembelit - Anda mempunyai seputar penyakit sembelit? Bagimanakah cara menangani sakit sembelit, agar sakit sembelit sembuh dengan cepat? Well, pada postingan kali ini beritamandiri akan memberikan seputar informasi tentang cara mengatasi sembelit. Apa itu Sembelit? Apa Pengertian Sembelit? Sembelit merupakan penyakit yang menyerang sisitem pencernaan pada manusia. Hal ini merupakan hal yang wajar atau sudah umum. Sekitar 2,5 juta orang telah pergi ke dokter setiap tahunnya karena masalah sembelit tersebut.

Cara Mengatasi Sembelit Dengan Cepat

Hal ini dikarenakan tinja dalam pencernaan telah mengeras dan berlebihan sehingga tertahan pada pencernaan. Kekurangan cairan atau di sebut dehidrasi juga merupakan faktor terjadinya sembelit. Sebelumnya beritamandiri juga pernah memposting tentang Cara Mengobati Maag, Manfaat Pisang Raja, Dampak Radiasi Badai Matahari yang merupakan rangkaian sebelum memposting cara mengatasi sakit sembelit. Well, berikut gejala gejala sembelit yang harus anda ketahui,,,

Gejala Sembelit
- Perut terasa begah, penuh, dan bahkan terasa kaku.
- Tubuh tidak fit, tidak nyaman, lesu, cepat lelah, dan kantuk.
- Sering berdebar-debar, cepat emosi, stres.
- Kurang percaya diri dan tidak bersemangat.
- Terdengar bunyi-bunyian dalam perut.
- Bagian anus atau dubur terasa penuh, tidak plong, dan terganjal.
- Lebih sering buang angin yang berbau lebih busuk daripada biasanya.

Sebetulnya untuk penyakit ini disimpulkan penyakit yang umum tapi dapat berakibat penyakit kanker. Pengobatan sembelit secara alami dapat dilakukan dengan :
- pengubahan pola makan menjadi lebih sehat
- rajin berolahraga (joging)
- memijat perut
- minum air putih sebanyaknya
- meminum minuman prebiotik dan probiotik
- biasakan untuk buang air besar setiap hari

Sedangkan dengan cara sedikit dipaksa yang biasanya untuk penderita obstipasi, yaitu dengan mengonsumsi obat pencahar disebut laksatif (yang kadang-kadang menyebabkan perut terasa melilit berlebihan, tinja berbentuk cair, atau bahkan ketergantungan obat pencahar), penghisapan tinja atau feses dengan alat khusus, terapi serat, dan pembedahan (walaupun pilihan ini cukup jarang dilakukan).

Larangan bagi si penderita sembelit :
- Menahan buang air besar
- Mengkonsumsi makanan siap saji dan bersifat panas
- Makan dalam porsi yang banyak
- Meminum minuman yang berkafein dan soft drink

Nah, itulah beberapa informasi seputar Cara Mengatasi Sembelit dari beritamandiri (Berita Terbaru Indonesia). Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang lagi membutuhkan informasi Sakit Sembelit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar