Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Trik Jitu

Cara Menurunkan Kolesterol - Cara Cepat Menurunkan Kolesterol Tinggi Serta Obat Alami maupun Tradisional Untuk menurunkan Kolesterol tinggi dengan trik jitu. Nah, pada postingan kali ini beritamandiri akan sedikit memberikan seputar informasi penanganan untuk masalah penyakit kolesterol yang sering menimpa pada setiap orang. Kolesterol sebenarnya bukanlah penyakit, melainkan zat lemak yang dikenal dengan istilah lipid yang ditemukan pada membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah. Selain itu Kolesterol juga sering diidentifikasi sebagai jenisi khusus lipid yang disebut steroid yang memiliki struktur kimia khusus yang terdiri dari 4 cincin karbon.

Cara Menurunkan Kolesterol

Dengan Anda mengetahui apa arit Kolesterol berarti anda sudah paham apa yang sebenarnya terjadi terhadap diri anda jika anda mempunyai Kolesterol yang tinggi? Untuk itu sebelum anda mengetahui bagimana cara menurunkan kolesterol sebaiknya anda terlebih dahulu menjaga pola makan anda setiap hari. Sebenarnya kolesterol juga berguna bagi tubuh manusia apabila masih dalam batas ambang normal. Kolesterol yang disebut sebagai High Density Lipoprotein (HDL) berfungsi sebagai pelindung pembuluh darah dari proses aterosklerosis, yaitu pembuat plak yang terdapat pada dinding pembuluh darah. Batas kolesterol pada ambang normal berada pada ukuran 160-200mg. Namun bila kadar kolesterol meningkat diatas 240mg, maka hal ini dapat dikategorikan sebagai kolesterol tinggi dan dapat memicu penyakit jantung atau stroke.

Well, berikut langsung saja kita liat cara menurunkan kolesterol dengan cepat..Cekidot....

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol
- Jangan memakan kuning telur, cukup bagian putihnya.
- Sarapan pagi dengan havermurt.
- Minum susu sapi tanpa lemak.
- Sayuran yang ditumis atau jadi lalapan. Ingat, jangan mengonsumsi sayur yang dimasak dengan santan.
- Makanlah daging ayam atau bebek tanpa kulit atau pilih saja daging kelinci.

Berikut ini merupakan beberapa makanan yang harus dihindari untuk menurunkan kolesterol anda.


- Sosis, keju, dan susu berlemak tinggi.
- Mentega dan aneka gorengan. Jika ada, gunakanlah minyak zaitun atau minyak canola.
- Kerang, kepiting, udang, siput, dan belut, karena kandungan kolesterolnya tinggi.
- Daging berlemak, seperti danging sapi dan daging kambing.

Selain makanan yang harus dihindari, ada makanan yang benar-benar pantang dimakan karena kandungan kolesterolnya sangat tinggi.


- Otak sapi.
- Kuning telur.
- Cumi.
- Telur puyuh.

Kolesterol memang dapat diturunkan dengan cara makan yang benar serta olah raga teratur sesuai target yang hendak dicapai. Olah raga yang dilakukan untuk menurunkan kolesterol biasanya berhubungan dengan kardio, seperti aerobik, lari, atau treadmill yang dilakukan 3 hingga 5 kali dalam satu minggu. Hal penting lainnya adalah tidak merokok dan tidak meminum alkohol.

Nah, itulah beberapa informasi seputar Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat dari beritamandiri (Berita Terbaru Indonesia). Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang lagi membutuhkan informasi seputar kolesterol.