Gejala Kolesterol Tinggi Yang Wajib Anda Ketahui

Gejala Kolesterol Tinggi - Anda mempunyai kolesterol? itu pasti. Tapi, apakah Kolesterol anda tinggi? Nah pada postingan kali ini beritamandiri akan sedikit memposting tentang gejala kolesterol tinggi. Gejala kolesterol tinggi memang sering mengejutkan, kenapa? Karena paling sering kelebihan kolesterol tidak menunjukkan gejala. Tapi jika kita mengabaikan kolesterol tinggi, pada akhirnya dapat menyebabkan penyakit jantung yang serius.


Gejala Kolesterol Tinggi


Penyakit jantung kini mayoritasnya di Indonesia telah melampaui kanker sebagai penyebab nomor satu kematian di Amerika Serikat maupun di Indonesia. Kolesterol tinggi merupakan salah satu komponen faktor risiko penyakit jantung yang penting. Sayangnya, tidak ada gejala yang berhubungan dengan kolesterol tinggi. Jadi, meskipun merasa sehat, Anda masih bisa memiliki kadar kolesterol berbahaya yang tinggi dan bahkan kita tidak tahu hal tersebut terjadi. Kadang kala bagi sebagian orang memiliki kadar Kolesterol tinggi tidak menunjukkan gejala. Biasanya oleh sebab keadaan seperti ini membuat kadar kolesterol seseorang tidak dapat terkontrol sebelum memeriksakan darah di laboratorium dengan kandungan kolesterol yang kemudian diketahui sudah berada diambang batas normal.

Bagi sebagian orang lainnya, gejala kolesterol tinggi akan terasa dengan timbulnya berbagai keluhan tertentu, seperti sendi terasa sakit, merasakan vertigo atau migrain yang sering kambuh.

Untuk memastikan kadar kolesterol berada pada batas normal ataupun malah sebaliknya, maka salah satu cara paling baik dilakukan adalah melakukan tes darah di laboratorium. Meski demikian kadar normal kolesterol pada setiap orang tidaklah sama. Faktor yang sangat berpengaruh terhadap kadar kolesterol normal seseorang, dipengaruhi oleh berbagai kondisi, misalnya usia, riwayat penyakit, dan seberapa besar faktor risiko yang ia miliki.

Nah, itulah beberapa informasi seputar Gejala Kolesterol Tinggi dari beritamandiri (Berita Terbaru Indonesia). Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang lagi membutuhkan informasi seputar kolesterol.